April 17, 2011

Para Ulama

“Ilmu dinilai bermanfaat bila disertai amal. Manusia yang paling bodoh ialah yang membiarkan dirinya bodoh tanpa mau berusaha meningkatkan ilmunya. Manusia paling pandai ialah yang mengandalkan diri pada ilmunya. Dan manusia yang paling utama ialah yang bertakwa.” (Sufyan ats-Sauri)

"Ketentraman, kedamaian, kepuasan dan ketenangan jiwa yang dirasakan oleh orang-orang yang berbahagia itu akan selalu dianugerahkan kepada yang mendekap mesra keimanan dalam dadanya. Bahkan dengan ketenangan dan sakinah itu imannya akan makin bertambah dan makin kokoh." (Dr. Hamzah Ya’kub)

"Islam adalah risalah kehidupan yang menyeluruh (komprehensif), risalah seluruh umat manusia (universal), risalah seluruh alam dan risalah zaman." (asy-Syahid Hasan al-Banna)

"Kemuliaan ialah membangun umat yang telah binasa, membuka selubung kebodohan mereka, memberi peringatan dan petunjuk (hidayah), menuntut hak yang terampas, mengingatkan akan kemuliaan yang hilang, membangun umat dari tidur dan kelalaian mereka, serta menyatukan suara untuk memperbarui gerak langkah." (asy-Syeh Muhammad Abduh) 

"Zaman ini adalah zaman kelembutan, kesabaran dan hikmah, bukanlah ia zaman kekerasan. Kebanyakan manusia saat ini dalam keadaan jahil, lalai dan lebih mengutamakan dunia. Maka haruslah bersabar dan juga berlemah lembut supaya kamu dapat mencapai dakwah , dan menyampaikan kepada manusia sehingga mereka mengetahui. Kami memohon petunjuk kepada Allah untuk semuanya." (Majmu' Fatawa Syeikh Ibn Baz Jilid 10)

"Ketika kita meminta Allah menukar ibadah kita dengan sejimpit rizki Maka hanya sebesar itulah yang kita peroleh Jangan pernah berhitung dengan Allah atas apa yang akan diberikan Allah atas ibadah kita Maka Allah akan memberikan Alam semesta kepadamu." (anonim)


"Jika engkau miskin bersyukurlah karena engkau akan sedikit mempertanggungjawabkan hartamu
Jika engkau kaya bersykurlah karena engkau mempunya banyak kesempatan beramal
Apapun yang terkadang kita anggap kekurangan sesungguhnya itu rahmat jika kita mensyukurinya
Apapun yang kita anggap nikmat bisa jadi azab jika kita tidak mensyukurinya." (anonim)


"Jangan pernah mengeluh atas apa2 yang diberikan Allah kepadamu
kabarkan kepada Nya bahwa engkau ikhlas dan bersyukur atas segala keputusan Nya." (anonim)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites